Header Ads

Kemenangan Hibah H. Darman Adalah Kemenangan Dakwah Islam

-MOHON JANGAN BERKOMENTAR YANG TIDAK PATUT. KOMENTAR YANG TIDAK BAIK, AKAN KAMI HAPUS DAN BLOKIR-
[Ditulis oleh Ust Abdul Ghoffar Hadi yang ikut serta dalam persidangan hari ini dan diamanahkan untuk menulis release resmi atas nama YAYASAN hidayatullah UMMUL QURO ]

Alhamdulillah, proses sidang gugatan tanah hibah H. Darman telah selesai dibacakan pada Selasa siang 2-6-2020 di Pengadilan Negeri Balikpapan,
Setelah hakim mempelajari gugatan, saksi-saksi yg dihadirkan sebelumnya dan cek lokasi beberapa waktu lalu. Maka Hakim TIDAK MENERIMA GUGATAN karena DIANGGAP KABUR atau tidak jelas.
Ketidakjelasan penggugat karena mencampurkan antara gugatan kepemilikan, kewarisan dan status tanah. Ketiganya tidak singkron dan tidak kuat landasan hukum gugatannya.
Status tanah bukan warisan karena diserahkan H. Darman sebelum beliau meninggal dunia.
Penggugat tidak bisa menghadirkan saksi pemilik tanah sebelum H.Darman dan saksi yang dihadirkan cenderung melemahkan gugatan.
Sidang dihadiri oleh penggugat dan kuasa hukumnya. Segenap pengurus Yayasan Hidayatullah Balikpapan dan biro hukum H. Hamzah Dahlan.
Hidayatullah menunggu upaya hukum dari penggugat selanjutnya. Meski Hidayatullah tetap optimis bisa memenangkan tanah hibah haji Darman.
Kemenangan hibah almarhum H. Darman adalah kemenangan dakwah Islam. Beliau adalah orang pertama yg menghibahkan tanahnya untuk cikal bakal Hidayatullah. Sebagai lembaga dakwah Islam yang telah tersebar keseluruh pelosok nusantara.
Ustadz Hamzah Akbar sebagai ketua Yayasan Hidayatullah Gunung Tembak mewakili pembina, pengurus dan warga
Hidayatullah Ummul Quro Balikpapan mengucapkan Jazakumullah atas dukungan dan doa dari semuanya.

Kemudian semoga kita bisa mengoptimalkan tanah-tanah hibah dan wakaf untuk membangun umat dengan dakwah dan tarbiyah
Selanjutnya kepada keluarga dari orang-orang yang wakaf dan hibah tetap menjaga silaturahim. Semoga Allah memberikan petunjuk dan hikmah atas amal jariah orang tuanya.
Semoga amal jariyah almarhum H. Darman tetap mengalir hingga kelak hari akhirat
Semoga kita semua (teman-teman di daerah) bisa menjaga amanah terhadap tanah-tanah hibah dan wakaf dengan melengkapi legalitas surat-surat.
Aamin ya Rabbal Alamin
sumber :
FB LPPHGunungTembak
Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Sekolah Integral Hidayatullah Batam Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "